Momentum Black Friday Lanjutkan Rally Dollar Akhir Pekan

764

Meskipun perdagangan Amerika libur kemarin dalam rangka Thanksgiving Day dan tidak adanya arahan data ekonomi dari negeri itu, kurs dollar AS masih mampu melaju ungguli beberapa major currencies kecuali terhadap yen. Dan rally sepertinya terus berlanjut hari ini setelah awal perdagangan sesi Asia masih dibuka kuat.

Kekuatan dollar dipicu lemahnya fundamental major currencies lainnya yang memberikan sentimen positif bagi pasar untuk terus mempertahankan dollar. Hari inipun meski libur perdagangan Amerika berlanjut, kurs akan bertambah kuat oleh momentum black friday  yang memberikan sentimen positif lanjutan bagi dollar.

Black Friday merupakan satu hari setelah Thanksgiving Day, dimana semua orang beramai-ramai  berbelanja karena  banyak perusahan-perusahaan  retail mengeluarkan diskon besar. Moment ini sudah berlangsung sejak tahun 2000.

Memantau kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (00:30:40 GMT) bergulir di kisaran 99.86, naik dari  pembukaan 99,82 pada 00.00 GMT.  Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,91 dan rendah di 99,67 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 100,04 dan 99,92  sedangkan support terdekat di kisaran 99,68 dan 99,56.

 

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here