Yen Akhir Pekan Tidak Mampu Melawan Dollar AS

204

Pergerakan kurs Yen diakhir pekan yang sempat menguat di awal perdagangan sesi Asia, jalani sesi Eropa sore ini mulai terkoreksi oleh buruknya beberapa data ekonomi penting negara tersebut yang dirilis sejak pagi. Penguatan masih bertahan awalnya oleh positifnya data pengangguran namun diakhir sesi Asia dirilis data investasi asing ke bursa saham dan obligasi yang menurun dari pekan sebelumnya.

Sentimen negatif yang paling kuat menekan pergerakan kurs yen hari ini adalah data masih jatuhnya data inflasi inti Jepang untuk 3 bulan berturut dan juga menurunnya belanja rumah tangga negeri tersebut pada bulan Oktober.

Selain itu masuki ujung perdagangan sesi Eropa, indeks dollar semakin menunjukkan kekuatannya terhadap major oleh sentimen black friday hari ini di Amerika. Momentum ini memicu masuknya lebih banyak dollar ke Amerika.

Pergerakan kurs yen  di tengah sesi Eropa   (10:00:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka lemah pada   122,60 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen turun    1  pips  atau 0,01% dan nilai pair bergulir  berada pada 122,61.

Untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY  akan bangkit terus   ke level 122,79  pada BB3  Daily, namun jika terjadi koreksi lagi dapat  ke level 121.12 pada BB 20 bawah daily.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here