Gaji Karyawan Perusahaan Swasta Australia Naik Lumayan

312

Dari laporan keuangan kuartal ketiga perusahaan-perusahaan swasta terbuka di Australia yang sudah dilaporkan menunjukkan terjadi penurunan laba operasional menurut summary data Biro Statistik Australia (ABS) yang dilaporkan hari ini (30/11).

Menurut survey ABS pada kuartal ketiga lalu, laba sebelum pajak perusahaan-perusahaan terbuka di Australia naik naik ke posisi 1,3 persen setelah kuartal sebelumnya ada posisi kontraksi data -0,5 persen. Dan jika dihitung secara rata-rata laba perusahaan di negeri kanguru tersebut mencapai AUD64,61 miliar pada Q3 yang meningkat dari AUD62,84 miliar.

Australia Corporate Profits

Dari data diatas terlihat laba perusahaan -perusahaan terbuka di Australia pada bulan Oktober lalu merupakan posisi tertinggi sejak kuartal kedua tahun 2014 ketika saat itu rata-rata laba perusahaan mencapai AUD64,79 miliar.

Oleh kenaikan laba tersebut membuat perusahaan menaikkan upah dan gaji pekerjanya masing-masing. Dari survey ABS pada kuartal tersebut upah dan gaji pekerja perusahaan terbuka di Australi meningkat 1 persen. 

Dari data ini dapat memberikan sinyal terjadi peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi Australia pada kuartal ketiga setelah kuartal kedua tahun ini PDB Australia turun ke posisi 2% dari kuartal pertama 2,5 persen.  

 

 

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here