Retail Sales Jerman Semakin Lemaskan Euro Sesi Eropa 30 November

291

Pergerakan kurs Euro pada perdagangan sesi Eropa awal pekan  (30/11) masih menunjukkan pergerakan yang negatif terhadap dollar dan semakin lunglai oleh kuatnya fundamental dollar AS terhadap rencana kenaikan Fed Rate bulan Desember.

Dan pergerakan pair EURUSD pada perdagangan sesi Eropa sore ini mendapat kontribusi dari sentimen negatif pasar yang bertambah kuat ketika data kinerja penjualan sektor ritel Jerman dirilis kontraksi oleh Destatis.

Perkembangan data tersebut ditunjukan pada indikator Retail Sales bulan Oktober secara bulanan anjlok ke posisi -0,4% setelah periode bulan sebelumnya berada di posisi 0 persen. Demikian juga secara tahunan indeks jatuh ke posisi 2,1% dari 3,4% sebelumnya.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (08:00:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah   pada   1.0590 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 23 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0567.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan lanjut turun  ke   kisaran 1.0535  namun jika dollar turun  maka pair akan naik   kembali ke posisi   1.0605 .

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here