Awal Tahun Saham TLKM Diburu Asing Banyak, Tahun 2015 Lompat Lagi

217

Mengakhiri perdagangan saham awal tahun 2016, pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM)  kembali mencetak penguatan harian lanjutan setelah perdagangan akhir tahun lalu ditutup menguat tipis. Hari ini saham TLKM paling banyak diburu asing dengan valuasi saham mencapai Rp143 miliar.

Pekan lalu perusahaan ini diberitakan umumkan nilai kapitalisasi pasarnya yang menembus angka Rp312,98 triliun pada akhir  perdagangan saham tahun 2015 dan menjadi satu-satunya emiten pelat merah yang masuk dalam daftar top leader.

Melihat kinerja saham TLKM yang menutup perdagangan pekan terakhir tahun 2015 dengan  penguatan mingguan ketiga berturut, sepanjang tahun 2015 pergerakan saham emiten yang IPO sejak April 1995 menguat signifikan lebih dari 23 persen dibandingkan tahun 2014 yang juga alami penguatan secara tahunan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (04/01), saham TLKM dibuka pada posisi 3080 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3105. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 3175-3080  dengan volume perdagangan saham mencapai 539  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM pekan lalu berhasil mencetak penguatan saham mingguan dengan indikator MA masih  bergerak naik dan  indikator Stochastic  berusaha masuk area overbought.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak datar   menunjukan pergerakan TLKM dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp3078 hingga target resistance di level Rp3169.

 

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here