Harga Timah Awal Tahun Tertekan Penurunan Permintaan

355

Harga timah di bursa komoditas Malaysia pada awal tahun 2016 melemah pada sesi perdagangan Senin siang ini (04/01). Harga timah turun tertekan menurunnya permintaan timah.

Penurunan harga timah dipicu kurangnya minat konsumen dari Eropa dan Jepang. Pelaku pasar Jepang, Eropa dan lokal mencatatkan penurunan omzet minggu dari 171 ton dibandingkan dengan 214 ton pekan lalu.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 14.550 dollar per ton, turun sebesar 79 dollar dibandingkan posisi penutupan akhir tahun 2015.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya masih akan mengalami potensi sentimen negatif, baik permintaan yang masih lesu juga penguatan dollar AS dengan kenaikan suku bunga AS.

Harga timah akan mencoba bergerak pada level Support di 14.350 dollar dan 14.150 dollar. Akan tetapi jika rebound akan bergerak pada level resistance di posisi 14.750 dollar dan 14.950 dollar. 


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here