Saham INDF Masuk Top Gainers Awal Tahun, Sepanjang 2015 Anjlok Parah

341

Mengawali perdagangan saham tahun 2016, pergerakan saham Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) alami lonjakan nilai saham dan masuk jajaran saham top gainers hari ini setelah akhir tahun lalu melonjak signifikan. Pekan lalu perusahaan ini diberitakan akan membentuk perusahaan JV dengan mitra perusahaan asal Jepang mengikuti jejak perusahaan group indofood lainnya.

Melihat kinerja saham INDF yang menutup perdagangan pekan terkahir tahun 2015 dengan volume penguatan mingguan terbesar dalam 6 minggu terakhir, sepanjang tahun 2015 pergerakan saham emiten yang IPO sejak Juli 1994 merosot  lebih dari 23 persen dibandingkan tahun 2014.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (04/01), saham INDF  dibuka pada posisi 5250 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 5175. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 5575-5175  dengan volume perdagangan saham mencapai 260  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INDF  pekan lalu berhasil mencetak penguatan saham mingguan dengan indikator MA masih  bergerak turun  dengan indikator Stochastic  bergerak naik di area overbought.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun   dengan  +DI yang  bergerak datar   menunjukan pergerakan INDF dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp5038 hingga target resistance di level Rp5274.

 

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here