Usaha UNVR Kejar Rally Mingguan Terkendala

209

Usaha saham PT. Unilever Indonesia Tbk (UNVR) untuk mengejar penguatan mingguan ketiga berturut pada pekan ini sepertinya terhadang oleh aksi profit taking perdagangan hari Kamis (7/01) yang cukup besar melengkapi pelemahan awal pekan. Fluktuatifnya pergerakan saham UNVR sejak pertengahan bulan Desember membuat pergerakan saham secara teknikal hari ini menguat terbatas.

Ditengah kondisi yang miring terjadi di pasar global membuat saham-saham kapital besar alami tekanan kuat sehingga saham sektor konsumsi dapat dipertimbangkan untuk investasi jangka pendek sehingga pergerakan akhir pekan UNVR berpotensi menguat kembali.

Secara teknikal saham ini memiliki pergerakan yang sangat menggembirakan, dimana sepanjang tahun 2015 saham ini berhasil mencetak penguatan saham secara tahunan hingga 14 persen lebih. Demikian secara fundamental, UNVR memiliki kinerja yang kuat  pada kondisi keuangannya. Pada kuartal ketiga lalu saja UNVR berhasil membukukan peningkatan laba bersih  mencapai Rp.4,18 triliun atau Rp.548 persaham,  naik  sebesar 3,21% bila dibandingkan dengan laba bersih pada kuartal III-2014 sebesar Rp.4,05 triliun atau Rp.531 per saham.

Untuk perdagangan sahamnya hari Kamis (7/12), saham UNVR ditutup  pada level 36000  setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 37425. Dan hari ini  bergerak dalam kisaran 36925-3600 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 2,24 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNVR perdagangan kemarin anjlok hingga 3,8% dan terpantau indikator MA  bergerak datar. Namun indikator Stochastic  bergerak turun   ke area tengah .

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun , dan +DI yang bergerak turun yang menunjukan pergerakan UNVR terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading  pada target level resistance di level Rp36990  dan  target support di level Rp35900.

 

 

 

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here