Hasil Buruk Produksi Industri dan Manufaktur Inggris

476

Produksi industri Inggris turun tajam hampir tiga tahun pada bulan November karena cuaca mengurangi permintaan energi yang lebih hangat dari biasanya.

Hasil produksi turun 0,7 persen dari bulan sebelumnya, dengan produksi listrik, gas dan uap anjlok 2,1 persen, Kantor Statistik Nasional Inggris menyatakan di London, Selasa (12/01). Sedangkan para ekonom telah memperkirakan tidak ada pertumbuhan secara bulanan.

united-kingdom-industrial-production-mom

Data menyoroti pertumbuhan Inggris, yang tetap tergantung pada permintaan dan jasa domestik. Setelah stagnan pada bulan Oktober dan jatuh pada bulan November, produksi industri harus naik 0,5 persen untuk menghindari kontraksi pada kuartal keempat.

Produksi Manufaktur juga menyampaikan kinerja yang lebih rendah dari perkiraan pada bulan November, dengan hasil turun 0,4 persen pada bulan tersebut. Secara tahunan, hasil pabrik turun 1,2 persen, yang merupakan penurunan kelima berturut-turut.

Data pelemahan ini mengikuti laporan lain dari kelemahan di sektor manufaktur. Sebuah survei yang diterbitkan oleh Markit bulan ini menunjukkan pertumbuhan turun pada bulan Desember, membuat sedikit kontribusi ekonomi pada kuartal keempat.

Menurut organisasi produsen EEF, perusahaan merasa semakin tertekan oleh isu-isu seperti kekuatan pound. Dinyatakan pada Senin bahwa hanya 56 persen dari produsen mengatakan Inggris adalah lokasi yang kompetitif, dibandingkan dengan 70 persen tahun lalu.

Pejabat Bank of England mungkin akan mempertahankan suku bunga utama mereka pada rekor rendah 0,5 persen minggu ini. Risalah pertemuan dirilis Kamis dapat mengungkapkan pemikiran mereka tentang penurunan harga minyak dan kekhawatiran tentang ekonomi Tiongkok.

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here