Apple Menguasai 50% Pasar Smartwatch

1135

Perusahaan Apple yang berbasis di Cupertino telah menemukan pasar untuk smartwatch, menurut penelitian baru pada Selasa, namun analis masih memiliki keraguan atas prospek jangka panjang untuk sektor baru lahir.

Apple Watch dianggap sebagai salah satu cara perusahaan raksasa teknologi bisa bergerak maju dari pasar smartphone yang jenuh ketika merilis berbagai perangkat pada bulan April 2015. Hal itu juga memasuki sebuah ruang yang Samsung telah meletakkan beberapa dasar dengan produk generasi pertama yang dirilis pada tahun 2013.

Tetapi meskipun terlambat, Apple mengklaim menguasai 52 persen dari pengiriman smartwatch global dalam tahun 2015, menurut sebuah laporan baru oleh perusahaan riset Juniper.

“Popularitasnya jauh melampaui dari vendor saingannya, dengan (Samsung) Android Wear pengiriman kurang dari 10 persen dari penjualan untuk tahun ini,” kata penelitian. “Sebagian besar penjualan smartwatch lainnya saat ini berasal dari yang lebih murah, perangkat sederhana dari berbagai pemain yang lebih kecil, seperti Mars, X dan Razer, yang terakhir dengan baru-mengumumkan Nabu Watch.”

Dalam laporan Selasa, Juniper mengatakan bahwa pasar untuk smartwatches telah sejauh didorong oleh perangkat harga yang lebih rendah dengan fungsionalitas yang lebih mendasar.

Ini berpendapat bahwa telah ada “lompatan besar ke depan” yang merevolusi kategori dan menyarankan itu saat sektor “menunggu pasar.”

“Perangkat Baru telah menawarkan penampilan lebih halus dan fungsi agak berbeda, tapi tidak ada perubahan besar dalam kemampuan perangkat atau penggunaan. Dengan fungsi smartwatch didirikan, sekarang sampai kepada konsumen untuk memutuskan apakah yang mereka ingin, daripada perusahaan teknologi yang menyediakan lebih banyak alasan,” James Moar, seorang analis penelitian dengan Juniper, mengatakan dalam siaran pers Selasa.

Perusahaan intelijen pasar IDC memiliki temuan serupa di pangsa pasar, memperkirakan Apple memiliki lebih dari 50 persen dari penjualan dengan smartwatch Pebble di posisi kedua dengan hanya 8 persen.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here