Perdagangan Aussie Dollar Sesi Eropa Terburuk Dalam 4 Bulan

176

Ditengah perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (14/01), pergerakan Aussie dollar yang sudah lemah pada perdagangan awal sesi Asia semakin parah akibat masih lemahnya  harga komoditas negeri tersebut dan juga buruknya data tenaga kerja pada bulan Desember. Aussie dollar malam ini semakin terjun ke posisi terendah dalam 4 bulan terakhir.

Diawal perdagangan, Biro Statistik Australia umumkan terjadi pengurangan tenaga kerja hingga 1000 orang pada bulan Desember setelah bulan sebelumnya berhasil menambahkan pekerjaan sebanyak 75 ribu orang. Namun meskipun demikian tingkat pengangguran tidak berubah di posisi 5,8%.

Dari sisi pergerakan indeks dollar AS perdagangan sore  ini terpantau  masih bertahan di jalur bearish oleh sentimen pasar merespon  masih buruknya harga minyak mentah negeri tersebut pasca data pasokan bensin AS yang menekan harga. Namun rilis data unemployment claim malam ini bisa saja memulihkan transaksi dollar.

Pergerakan kurs Aussie  sesi Eropa (11:45:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS, setelah dibuka lemah pada 0.6956 di awal perdagangan (00.00 GMT), pair AUDUSD turun 31 pips atau 0,3% dan nilai bergulir berada pada 0.6925.

Namun untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan AUDUSD dapat turun  ke kisaran   0.6922-0.6886.  Dan jika ada koreksi dapat naik ke kisaran  0.7021.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here