Helikopter Dapat Menjadi Transportasi Umum

427

Perusahaan raksasa kedirgantaraan Eropa EADS SE akan bekerja sama dengan layanan perusahaan AS, Hailing Uber Technologies Inc untuk menyediakan penerbangan on-demand dengan helikopter H125 dan H130.

Layanan ini akan diuji di Festival Film Sundance di Park City, Utah, yang dimulai 21 Januari, demikian dinyatakan Chief Executive Officer Airbus, Tom Enders dalam konferensi teknologi di Munich, Minggu. Proyek ini bertujuan untuk membuat penerbangan helikopter yang tersedia untuk masyarakat luas, katanya. Enders tidak mengatakan berapa banyak biaya untuk perjalanan tersebut.

Kerjasama dengan Uber datang sebagai usaha Enders untuk mendorong inovasi di perusahaan yang berbasis di Toulouse, Prancis ini yang membuat pesawat sipil untuk transporter militer. Sementara Uber telah diuji layanan dengan bentuk-bentuk lain dari transportasi dari mobil – termasuk becak di India dan perahu di Istanbul, Airbus telah berupaya dengan penjualan helikopter, berdampak penjualan dan keuntungan.

Dalam upaya untuk lebih mendorong inovasi, Airbus telah memperlengkapi cabangnya di Silicon Valley dengan $ 150 juta modal ventura untuk berinvestasi di startups kedirgantaraan yang menjanjikan di seluruh dunia.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang
image : wikipedia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here