Tambah 4000 Armada Baru Dengan Capex 1 Triliun, Koreksi Saham ASSA Terbatas

1081

Mengakhiri perdagangan sesi pertama hari Selasa (19/01), pergerakan saham PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) terkoreksi kembali dari penguatan signifikan awal pekan. Secara teknikal pergerakan saham ini sangat lemah, namun secara fundamental pada tahun 2016 perusahaan berusaha mengangkat bisnisnya.

ASSA targetkan  pendapatan tahun 2016 meningkat hingga 25%, dan untuk itu perusahaan akan melakukan ekspansi dari sisi penambahan armadanya sebanyak 4.000 unit lebih. Karenanya juga ASSA anggarkan capex sebesar Rp1 triliun dan Rp900 miliar  disiapkan  untuk penambahan armada tersebut.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan saham  Selasa (19/01),  saham ASSA dibuka pada level 100 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama  dan bergerak dalam kisaran 100-98 dengan volume perdagangan saham hanya mencapai 3 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASSA sejak awal tahun bergerak konsolidasi setelah dalam 2 bulan sebelumnya bergerak bearish, dan kini  indikator MA bergerak datar dengan Stochastic  bergerak naik di area tengah

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang   bergerak turun yang menunjukan pergerakan ASSA dalam koreksi terbatas. Dengan kondisi teknikalnya saham ini direkomendasikan wait and see.

 

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here