Target Bisnis WTON Dinaikkan, Sahamnya Dalam Trend Bullish

258

Pergerakan saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menjelang akhir perdagangan hari Selasa (19/01) berhasil melonjak signfikan setelah diawal pekan ikut terpangkas oleh pelemahan IHSG. Saham emiten anak usaha WIKA yang alami trend bullish sejak perdagangan awal tahun ini berhasil memikat investor lokal dan masuk dalam top gainers hari ini.

Secara fundamental kinerja bisnis WTON yang IPO pada April 2014 memang cukup mengesankan, terlihat dari target kontrak baru tahun 2016 yang dinaikkan dari target tahun sebelumnya. WTON targetkan kontrak baru sebesar Rp4 triliun dengan carry over Rp1,7 triliun, sebelumnya pada 2015 perolehan kontrak baru mencapai Rp3,5 triliun atau 34,62% lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan tahun 2014 sebesar Rp2,6 triliun. Dan pencapaian ini melebihi proyeksi kontrak baru 2015 yaitu sekitar Rp3,2 triliun. 

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (19/01) saham WTON dibuka pada level 950 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 945 dan bergerak dalam kisaran 1000-945 dengan volume perdagangan saham mencapai 307 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham WTON pekan lalu bergerak bullish setelah 2 bulan sebelumnya dalam tekanan bearish. Namun kini terpantau indikator MA bergerak naik dengan Stochastic menunjukkan konsolidasi   di area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  berada di atas garis –DI dengan   garis ADX flat  menggambarkan bahwa tren saham WTON menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading pekan ini berada di target support pada level 930 hingga resistence di level 967.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here