AISA Klaim Likuidasinya Masih Aman, Saham Hancur-hancuran

1307

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang sedang menjadi sorotan investor akan anjlok cukup parahnya perdagangan sahamnya dalam 3 hari perdagangan terakhir. 2 hari perdagangan berturut saham AISA anjlok 9 persen lebih setiap harinya dan hingga siang ini masih memerah meski awal perdagangan dibuka hijau.

Anjloknya saham AISA selain disebabkan sentimen pelemahan bursa saham global juga dipicu oleh rumor yang menyebutkan perseroan gagal bayar utang alias default. Muncul pemberitaan yang menyebutkan  AISA sedang kesulitan likuidasi dengan anak usahanya yaitu PT Golden Plantation Tbk gagal membayar utang jangka panjangnya. Namun emiten produksi beras dan makanan ringan yang cukup populer di tanah air ini mengklarifikasi rumor tersebut bahwa tidak benar anak usahanya gagal bayar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada hari  Kamis  (21/01) saham AISA dibuka  pada level  950  setelah   perdagangan sebelumnya berada di posisi 935. Hari ini saham bergerak pada kisaran 1010 – 890 dengan volume perdagangan saham baru mencapai 522  ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AISA yang terpantau menurun terus sejak perdagangan awal November kemarin membentuk black marubozu yang menembus lower bolinger. Dan kini  indikator MA  masih  bergerak turun  dan  indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  didukung oleh +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan AISA berpotensi rebound. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi  trading pekan ini pada target support di level 916 dan level resisten di 1020.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here