Euro Sesi Amerika Semakin Terbakar, Jalur Mingguan Retreat Lagi

323

Pergerakan kurs euro yang sudah melemah sejak awal perdagangan sesi Asia melanjutkan trend bearish perdagangan 2 hari berturut sebelumnya, jelang sesi Amerika malam ini masih menunjukkan pergerakan semakin merosot. Setelah dilemahkan oleh pidato Mario Draghi semalam, pair EURUSD semakin amblas oleh data flash manufaktur dan service PMI yang dirilis sore tadi.

Sentimen negatif semakin kuat setelah data beberapa negara anggota Euro dirilis lebih rendah dari periode sebelumnya. Data tersebut menunjukkan data flash PMI manufaktur dan service kawasan Euro menurun pada bulan Januari dibandingkan data bulan Desember, demikian juga rilis data Jerman dan Perancis.

Dari sisi pergerakan indeks dollar AS perdagangan malam ini, rebound sejak awal perdagangan sesi Asia berhasil bertahan dan sampai akhir sesi diperkirakan akan menguat terus oleh data existing home sales bulan Desember yang diindikasikan meningkat dari bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (11:45:35 GMT) bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  pada   1.0874 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 43 pips  atau 0,4%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0831. Secara mingguan, pergerakan malam ini sedang menuju pada retreat mingguan kedua berturut.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD semakin turun   ke kisaran  1.0714 – 1.0570 jika  menembus kisaran 1.0773 pada garis bawah bolinger 20 daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here