Harga Karet Tocom Terangkat Kenaikan Harga Minyak Mentah

271

Harga karet Tocom pada perdagangan Jumat siang (22/01) menguat. Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu Juni 2016 menguat terdorong naiknya harga minyak mentah pada sesi perdagangan Asia.

Harga minyak mentah AS stabil di awal perdagangan Asia Jumat (22/01) setelah rebound dari posisi terendah 12-tahun hari sebelumnya sebagai rally pasar keuangan memberikan beberapa pedagang alasan untuk ambil untung pada posisi pendek.

Harga minyak mentah berjangkan West Texas Intermediate (WTI) bulan depan diperdagangkan pada $ 29,82 per barel, naik 29 sen.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Juni 2016 hari ini mengalami kenaikan sebesar 3,8 yen pada posisi 160,30 yen per kilogram, dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya pada 156,50 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari masih berpotensi menghadapi tekanan negatif pelemahan harga minyak mentah dengan sentimen masih melimpahnya persediaan pasokan minyak mentah dunia. Demikian juga perlu diperhatikan potensi penguatan kurs Yen.

Untuk sesi perdagangan hari ini harga diperkirakan akan menemui level support di posisi 155,00 yen. Support selanjutnya ada di 150,00 yen. Sementara itu jika harga melanjutkan penguatan akan menemui resistance di posisi 165,00  yen dan 170,00  yen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here