Bursa Eropa Bergerak Mixed Dengan Harapan Stimulus ECB dan Rally Bursa Asia

254

Bursa Saham Eropa bergerak mixed di awal perdagangan awal pekan Senin (25/01) dengan harapan stimulus Bank Sentral Eropa pekan lalu dan rally di pasar saham Asia.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik sekitar 0,3 persen pada pembukaan.

Indeks FTSE 100 berada pada posisi 5.900,88, naik 0,87 poin atau 0,01%

DAX DAX Indeks berada pada posisi 9.764,70, turun -0,18 atau 0%

Indeks CAC 40 berada pada posisi 4.333,32, turun -3,37 poin atau -0,08%

Indeks IBEX 35 berada pada posisi 8.694,20, turun -28,70 poin atau -0,33%


Pasar Saham Eropa mendapat dukungan dari komentar yang dibuat oleh Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi pekan lalu di mana ia mengatakan dewan pemerintahan memiliki alat kebijakan moneter lebih lanjut dan akan bersedia untuk menggunakannya.

Dalam berita bisnis, Siemens telah setuju untuk membeli CD-adapco, sebuah perusahaan rekayasa perangkat lunak AS swasta, untuk hampir $ 1 miliar dalam bentuk tunai, menurut Reuters, mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah.

Jerman Wincor Nixdorf menaikkan perkiraan untuk laba operasi pada hari Minggu setelah melihat kenaikan laba kuartal pertama.

Sementara itu, BT Inggris telah didesak oleh anggota parlemen dalam sebuah laporan untuk spin off jaringan broadband nasional untuk meningkatkan kecepatan.

Hari ini masih belum ada data kawasan Euro yang akan dirilis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan memperhatikan pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street. Jika terjadi penguatan, maka akan memberikan hasil positif bagi bursa Eropa, namun sebaliknya akan menekan bursa Eropa.

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here