Saham SIMP Berusaha Kuat Setelah Dibeli 1 Miliar Lebih

330

Pergerakan saham PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) yang kepemilikan sahamnya paling besar dimiliki oleh Indofood Agri Resources.Ltd. dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) masih belum mampu keluar tekanan jual yang sangat kuat sejak pertengahan Juni 2014 meski awal pekan ini berhasil kuat lanjutkan penguatan akhir pekan lalu.

Secara teknikal saham ini masih nyaman di area jenuh jualnya dan berusaha ke area tengah setelah INDF pekan lalu menambah sahamnya di perusahaan yang memiliki  sekitar 24 pabrik kelapa sawit sebanyak 3,6 juta lembar saham seharga Rp1 miliar lebih. 

 

Untuk perdagangan sahamnya hari Senin  (25/12), saham SIMP ditutup  naik 2,76% pada level 298  setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 290. Dan hari ini  bergerak dalam kisaran 308-290 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 72 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SIMP perdagangan pekan lalu berusaha menguat dengan  indikator MA  bergerak turun. Namun indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di batas area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun , dan +DI yang bergerak naik  yang menunjukan usaha SIMP untuk rebound. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading  pekan ini pada target level support  di level 280  dan  target resiten di level 314.

 

 

 

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here