Capex Diturunkan dan Pendapatan Sama Dengan 2014, Saham TPIA Belum Liquid Juga

679

PT. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)  yang tahun 2015 sempat menghentikan sementara operasi pabrik cracker, terutama produksi ethylene, polyethylene, dan butadiene selama 90 hari mulai dari 25 September 2015 sampai 9 Desember 2015, optimis kinerja keuangannya hampir sama dengan tahun 2014 yang mencapai pendapatan mencapai US$2,46 miliar. 

Karenanya perusahaan tetapkan target pendapatan tahun 2016 juga sama dengan tahun 2014 yaitu US$2 miliar. Dan untuk capex tahun ini TPIA  anggarkan sekitar US$20 juta  sedangkan tahun lalu capex mencapai US$380 juta yang digunakan untuk ekspansi kapasitas produksi.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan  bursa saham hari Selasa  (26/01) tampak saham TPIA masih belum bergerak dari posisi perdagangan tanggal 6 Januari   yaitu di  posisi  3400 dan hingga siang ini  saham yang  baru 28 lot saham.

Secara teknikal, TPIA masih bergerak dalam pola downtrend sejak September 2013. Hingga saat ini TPIA belum tunjukan kekuatan untuk kembali pada tren positifnya. Indikator MACD  bergerak datar pada area negatif, RSI terpantau flat  di area jenuh jual, dan stochastic bergerak ke area tengah. Dengan kondisi ini diperkirakan harga saham TPIA masih belum liquid benar sehingga rekomendasi trading wait and see.

 

 

 

 

 

H Bara/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here