Marketing Sales Residensial 2015 Lampaui Target, Saham BSDE Rebound

566

Pergerakan saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang sejak perdagangan awal tahun masih alami tekanan kuat, berhasil rebound pada sesi pertama perdagangan hari ini (26/01) setelah perusahaan umumkan berhasil meraih peningkatan marketing sales sepanjang tahun 2015. Secara fundamental, kinerja keuangan perusahaan properti yang banyak bergerak pada bisnis residensial mencatat pertumbuhan pada kuartal ketiga lalu.

Pendapatan yang dicapai BSDE tahun lalau sebesar Rp6,8 triliun dengan kontribusi terbesar dari proyek residensial sebesar Rp4,4 triliun. Perolehan marketing sales residensial tahun lalu berhasil lampaui targetnya di Rp4,2 triliun, sedangkan secara keseluruhan marketing sales tahun 2015 meningkat 3,83% dari tahun sebelumnya.

Proyek residensial yang menyumbang pendapatan tersebut seperti  dari kawasan BSD City Serpong, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Taman Banjar Wijaya, dan Grand City Balikpapan.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Selasa (26/01) saham BSDE dibuka pada level 1650 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada di posisi sama.  Dan hingga perdagangan siang ini saham bergerak turun dalam kisaran  1700-1650 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai  120 ribu lot saham.    

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BSDE pekan lalu alami tekanan kuat hingga perdagangan kemarin. Terpantau indikator MA bergerak turun dengan  indikator Stochastic bergerak turun di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang sedang turun, menunjukan saham BSDE berupaya keluar dari tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya,  rekomendasi trading pekan ini pada target resistance  di level 1620  dan level support di 1700.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here