Perdagangan Saham Masih Melempem, SUGI Fokus Bisnis Gas Demi Raih Untung

256

PT Sugih Energy Tbk (SUGI) yang alami kerugian pada tahun 2015 dibandingkan tahun 2014 yang masih meraih untung akibat anjloknya harga minyak mentah dunia, mencoba mendulang keuntungan dari bisnis lain seperti bisnis gas. Kinerja keuangan yang buruk turut menyusahkan perdagangan sahamnya yang kini berada di posisi terendahnya dan sejak awal tahun saham ini semakin terkoreksi.

Karenanya perusahaan fokus ke bisnis gas dengan alasan juga mengemat biaya produksi, dimana biaya produksi minyak lebih mahal. Mengembangkan bisnis gas ini, SUGI sedang persiapkan fondasi salah satu blok gas yang dimiliki perusahaan di Selat Panjang.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa  saham hari Selasa  (26/01) saham SUGI dibuka  pada level 374 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada levelsama. Siang  ini  bergerak dalam kisaran 376-373  dengan volume perdagangan saham mencapai 747 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SUGI sejak awal tahun terpantau bergerak negatif. Terpantau indikator MA bergerak datar  dengan  indikator Stochastic bergerak naik ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan +DI bergerak datar. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi penguatan saham SUGI masih terbatas. Dan untuk rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 364  hingga target resistance di level 384.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here