Setelah Dirikan Anak Usaha Baru, Saham AKRA Tertekan

244

Ditengah pergerakan konsolidasi  IHSG hari ini (26/01) pergerakan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) yang baru umumkan mendirikan anak usaha baru yang mengusahakan terminal curah cair dan gas alami koreksi setelah awal pekan menguat cukup signifikan.

Dibulan terakhir tahun lalu, AKRA meresmikan  3 terminal BBM baru dan perluasan kapasitas 2 terminal baru, dimana terminal berlokasi di Bitung, Palaran dan Gabion memiliki daya tampung  60500 kilo.  Sehinggga kapasitas tangki BBM yang dimiliki AKRA  naik menjadi 656.000 Kiloliter (KL) yang tersebar di 15 lokasi termasuk 3 tangki yang baru diresmikan kemarin.

Anak usaha barunya ini merupakan kerjasama dari kedua anak usahanya yaitu  PT Anahanesa Abadi  dengan PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang mendirikan PT Terminal Curah Semarang.

Selama ini secara fundamental, saham AKRA sangat didukung oleh kinerja keuangan perusahaan yang meningkat dan ekspansi bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan besar. Lonjakan saham AKRA sudah terjadi sejak awal bulan Desember dan kini sedang konsolidasi.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (26/01) saham AKRA dibuka pada level 7125 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 7150 dan  kini volume perdagangan saham mencapai 13  ribu lot saham.

Secara teknikal pergerakan saham AKRA masih bergerak sideways dengan  dengan indikator stochastic bergerak datar  dan RSI yang konsolidasi di area tengah. Selain itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan +DI juga yang bergerak turun. 

Sementara Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju AKRA masih akan terbatas dan rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp6900  hingga target resistance di level Rp7200.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here