Kerjasama BEI dan KADIN Menciptakan Investor Pasar Modal

515
Hari ini, Rabu (27/01), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menandatangani akan Nota Kesepahaman Peningkatan Pemahaman Pasar Modal dan Penciptaan Investor dalam acara Pesta Reksa Dana 2016.
 
Tito Sulistio, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, menyatakan bahwa Kadin telah menargetkan akan ada lima sampai 10 perusahaan per provinsi yang menjadi anggota Kadin, dimana perusahaan itu nantinya yang akan dibantu dalam program klinik pelatihan, dan itu termasuk bagaimana mencari pendanaan jangka panjang di pasar modal. Hal itu menjadi poin pertama menurut Tito yang akan mendukung penciptaan investor di pasar modal.
 
Kedua, bersama Kadin pihaknya juga akan membentuk perusahaan inkubator. Ini dimaksudkan demi mengembangkan perusahaan yang belum besar, termasuk UKM agar bisa ikut mencari pendanaan jangka panjang melalui pasar modal.
 
Tito juga mengatakan BEI kini sedang fokus menjalan empat hal, yaitu menambah emiten secara profesional, mendorong BUMD atau BUMN melakukan IPO, menambah jumlah investor melalui program Yuk Nabung Saham, dan menaikan wibawa Bursa lebih kuat lagi.
 
 
Togu/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here