Keuntungan Industri Tiongkok Merosot

392

Keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan-perusahaan industri Tiongkok di bulan Desember turun 4,7 persen dari tahun sebelumnya, yang merupakan penurunan bulan ketujuh, karena perlambatan ekonomi yang memukul penjualan dan memaksa banyak perusahaan untuk memotong harga untuk memenangkan bisnis.

Keuntungan industri, yang meliputi perusahaan besar dengan pendapatan tahunan lebih dari 20 juta yuan ($ 3,1 juta) dari operasi utama mereka, turun 2,3 persen pada 2015 dari tahun 2014, Biro Statistik Nasional (NBS) mengatakan di situsnya, Rabu (27/01). Hasil tersebut dibandingkan dengan pertumbuhan 3,3 persen pada 2014.

NBS menyatakan penyebab penurunan adalah tiaya tinggi dan likuiditas yang ketat menahan produksi dan operasi perusahaan ‘, bersama dengan permintaan domestik dan global yang lemah.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok menurun mencapai 6,9 persen pada tahun 2015, laju paling lambat dalam seperempat abad, terbebani oleh permintaan lesu, kelebihan kapasitas industri, perlambatan investasi dan tekanan pasar properti .

Harga produsen turun untuk bulan ke-46 berturut-turut pada bulan Desember, menyoroti tekanan besar yang dihadapi produsennya.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here