Rupiah Rabu Pagi Bangkit Dari 2 Hari Tekanan

253

Mengawali perdagangan pasar valas awal pekan hari Rabu  (27/01) rupiah  berhasil rebound setelah 2 hari perdagangan sebelumnya di zona merah. Momentum pelemahan dollar AS cermati pertemuan FOMC bulanan yang sedang berlangsung menjasi sentimen positif bagi asing investasi di emerging market.

Kuatnya pergerakan rupiah membuat asing masukin dananya dan  melakukan aksi beli  sehingga di bursa saham terbentuk net buy  asing sebesar Rp12 miliar lebih dan diperkirakan akan terus bertambah. Aksi asing tersebut membuat  IHSG menguat 0,6 persen ke posisi 4536.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penurunan  0,04% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13879/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13854/US$. Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat  ke 13871  dari hari sebelumnya 13904 pada hari Selasa  (26/01).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan sore meski dollar tetap menguat, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13882  resistance  13846  per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here