Saham ANTM Semakin Hijau Setelah Masuk LQ45

711

Pergerakan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang alami penurunan tajam hingga 100 persen lebih  sepanjang 2015 dibandingkan tahun 2014 mendapat angin segar setelah diumumkan kepada publik saham emiten pertambangan pelat merah ini masuk dalam indeks LQ45. Meskipun secara fundamental  kinerja keuangan masih mengecewakan namun perdagangan sahamnya memiliki likuiditas yang baik dalam 6 bulan terakhir.

Baru-baru ini diberitakan juga  ANTM siapkan capex sekitar Rp2 triliun tahun 2016 yang akan terserap oleh  tiga proyek utama perseroan, yaitu smelter grade alumina refinery (SGAR) Mempawah, pabrik feronikel Halmahera Timur dan smelter anode slime. Dan terhadap pembangunan pabrik feronikel di Halmahera,   ANTM berencana menggunakan dana penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp400 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (26/01), saham ANTM ditutup pada posisi 314 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 311. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 320-309 dengan volume perdagangan saham mencapai  140 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM pekan lalu bergerak bearish dan awal pekan rebound. Terpantau kini posisi  indikator MA  bergerak naik  dengan indikator Stochastic  bergerak naik   di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak naik  menunjukan pergerakan ANTM dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 306  hingga target resistance di level 322.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here