Penjualan CPO Jauh Dibawah Produksinya, Saham AALI Menguat Terbatas

286

Volume penjualan CPO PT. Astra Agro Lestari Tbk (AALI) pada bulan Desember   lalu menurun dari bulan November dan   jika dibandingkan dengan tahun 2014 penjualan pada bulan yang sama juga lebih rendah. Demikian juga untuk harga jual CPO tersebut pada bulan Desember alami penurunan harga jual dari bulan November.

Pada bulan Desember  volume penjualan CPO mencapai 60 ribu ton lebih sedangkan pada bulan November  sekitar 98 ribu ton, hal ini menurut data yang dilaporkan perusahaan hingga akhir Desember 2015 volume penjualan hanya mencapai 1,04 juta ton sedangkan per November mencapai 981 ribu ton.

Volume penjualan itu juga didukung oleh produksi CPO sepanjang bulan Desember sekitar 430 ribu ton sedang pada bulan November  sekitar 110 ton. Untuk harga jual CPO pada bulan Desember  senilai Rp6971 per kg sedang pada bulan November  senilai Rp7044 per kg.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Jumat (29/01), AALI dibuka  pada level 17275 sedangkan  penutupan perdagangan sebelumnya di level 17225 dengan volume perdagangan sudah mencapai 2934  lot saham.

Pergerakan saham secara teknikal,  analyst Vibiz Research Center melihat pekan ini  alami trend penguatan dengan   indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  didukung oleh +DI yang juga bergerak naik   yang menunjukan pergerakan AALI masih positif. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada target support ada di 16678 dan resisten di  17400.

 

 

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here