AISA Berhasil Dapat Pinjaman Dari Bank Asing 1 Triliunan, Sahamnya Berusaha Bangkit

766

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang sedang menghadapi permasalahan keuangan dari utang yang melilit anak usahanya PT Golden Plantation Tbk (GOLL) sehingga berencana akan melepas sahamnya disana, akhirnya berhasil mendapat pinjaman dari  PT Bank Maybank Indonesia dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd pada tanggal 25 Januari 2016.

Utang sejumlah Rp1,27 triliun tersebut menurut perusahaan akan digunakan untuk menambah modal anak usahanya dan juga modal ekspansinya di tahun 2016. Selama ini utang yang melilit anak usahanya tersebut sejumlah Rp3,2 triliun, akibatnya AISA terbebani dan dipastikan akan medivestasi saham GOLL. Dan untuk rencananya ini AISA menunggu keputusan RUPS.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada hari  Jumat  (29/01) saham AISA ditutup  pada level  1035  setelah   perdagangan sebelumnya berada di posisi 1025 yang bergerak pada kisaran 1065-1025 dengan volume perdagangan saham baru mencapai 6,11 juta  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AISA yang terpantau berusaha  rebound pekan lalu namun gagal dan   indikator MA  masih  bergerak turun dengan indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar  didukung oleh +DI yang bergerak datar menunjukan pergerakan AISA berpotensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi  trading pekan ini pada target support di level 1000 dan level resisten di 1090.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here