Jualan Emas dan Saham ANTM Sedang Laku Keras

250

Setalah masuk kembali dalam indeks LQ45, saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) semakin dimintai pasar sehingga dalam sepekan ada sekitar 900 juta saham diperdagangkan dan menguat hingga 6 persen lebih. Dan laporan penjualan sepanjang tahun 2015 perusahaan ikut mengkonfirmasi laku kerasnya saham pertambangan pelat merah awali perdagangan pekan.

ANTM laporkan penjualannya sepanjang tahun 2015 meningkat 12% dibandingkan tahun 2014 sebesar Rp10,55 triliun. Kinerja penjualan ini ditopang paling besar oleh meningkatnya penjualan emas sebanyak 14.179 Kg dibandingkan tahun 2014 yang hanya menjual 9.978 Kg atau berhasil mendapatkan  Rp7,31 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (1/02), saham ANTM dibuka  pada posisi 334 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 329. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 325-330 dengan volume perdagangan saham mencapai  800 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM pekan lalu bergerak bullis kuat dengan  indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic  bergerak menembus area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik   dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan ANTM dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 318  hingga target resistance di level 340.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here