Lakukan Rights Issue Keluar Dari Lilitan Utang, Saham EXCL Berusaha Rally

284

Setelah saham PT XL Axiata Tbk (EXCL) berhasil melompat kuat akhir pekan lalu yang menopang penguatan secara mingguan di pekan pemberitahuan keluarnya saham dari indeks LQ45, berhasil menguat kembali yang menerima sentimen positif dari rencana perusahaan yang akan melakukan rights issue 2,75 miliar saham dengan harga nominal Rp100/saham.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, perusahaan operator telekomunikasi ini sedang dililit utang denominasi asing yang cukup besar sampai-sampai menjual menara milik perusahaannya. Utang EXCl kini masih ada sekitar US$500 juta lagi, karenanya perusahaan terus mencari solusi untuk selesaikan masalah utangnya. Rights issue HMETD rencana akan dilakukan setelah mendapat persetujuan RUPS dan pernyataan OJK sekitar bulan Mei 2016 nanti.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Senin (1/02) saham EXCL dibuka  pada posisi 3675 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level yang sama. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 3770-3590 dengan volume perdagangan saham mencapai  125 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL akhir pekan melonjak signifikan dengan  indikator MA   mulai bergerak naik dengan   indikator Stochastic berusaha masuk area jenuh belil.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   didukung oleh +DI yang juga bergerak naik   yang menunjukan pergerakan EXCL dalam penguatan lanjutan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 3398  hingga target resistance di level 3707.

 

 
H Bara/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here