Harga Timah Bursa Malaysia Naik Terpicu Pelemahan Dollar AS

275

Harga timah di bursa Malaysia melonjak pada perdagangan Kamis (04/02). Kenaikan tajam harga timah terpicu pelemahan dollar AS.

Indeks dollar AS sore ini melemah, terpantau turun -0,55% pada 96.66. Pelemahan dollar terjadi sejak tadi malam dengan buruknya data sektor jasa AS, dan juga pernyataan anggota Federal Reserve AS William Dudley mengatakan kepada MNSI bahwa kondisi keuangan telah diperketat sejak Fed menaikkan suku bunga pada bulan Desember, dan jika itu berlanjut pembuat kebijakan harus mengambil langkah yang menjadi pertimbangan ketika mereka bertemu pada bulan Maret.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan tajam hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 14.750 dollar per ton, naik sebesar 200 dollar dari penutupan sebelumnya pada 14.550.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya untuk jangka pendek akan mencoba mempertahankan penguatan, jika ekonomi Tiongkok positif. Harga akan menghadapi level resistance di posisi 14.950 dollar dan 15.150 dollar. Akan tetapi jika terjadi retreat dan melemah harga tembaga akan menghadapi level support di 14.550 dollar dan 14.350 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here