Penjualan Tahun 2015 Meningkat Kuat, Saham RALS Sideways

244

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) yang akan mengubah 19-25 unit gerai Robinson menjadi supermarket SPAR senilai Rp122 miliar dilaporkan berhasil mencetak penjualan lebih besar dari tahun 2014, penjualan RALS diakhir tahun 2015 mencapai Rp7,78 triliun.

Melihat kinerja penjualan perseroan tersebut dalam 3 tahun terakhir, penjualan diakhir tahun 2014 tercatat Rp5,86 triliun  atau turun dari posisi sebesar Rp6 triliun di tahun 2013. Peningkatan penjualan tahun lalu diumbang oleh penjualan pada kuartal terakhir tahun lalu dalam momentum liburan akhir tahun.

Untuk pergerakan sahamnya pada Kamis (5/02) saham RALS dibuka pada   posisi 610 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 615. Saham bergerak  dalam kisaran 620-600 dengan volume perdagangan saham  baru mencapai 12 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham RALS  kemarin berhasil memangkas pelemahan perdagangan sebelumnya dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic juga bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang datar yang menunjukan pergerakan RALS dalam potensi sideways. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading pada target level support di level 591 hingga target resistance di level 630.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here