Aset BNGA Tambah Triliunan, Saham Rawan Koreksi

288

Pergerakan saham PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) jelang penutupan perdagangan hari kedua  ini bergerak ke zona merah setelah perdagangan akhir pekan menguat. Secara teknikal pekan lalu saham ini bergerak  flat menunggu penggerak fundamental yang kuat untuk melanjutkan trend penguatan sahamnya.

Perkembangan terakhir untuk perusahaan perbankan ini,  BNGA berusaha meningkatkan modal usahanya guna  masuk perbankan  kelompok BUKU IV. Akhir tahun lalu perusahaan sudah merencanakan akan rights issue tahun 2016 namun setelah melakukan revaluasi aset, aset BNGA bertambah sejumlah triliunan rupiah berdasarkan informasi yang disampaikan ke media beberapa waktu lalu. Dari revaluasi aset BNGA ini  modal perusahaan ikut bertambah mencapai modal minimum perbankan kelompok BUKU IV.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Selasa  (9/02) saham BNGA dibuka pada level 595  setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 605. Perdagangan siang ini bergerak dalam kisaran  595  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 35 lot  saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BNGA sejak awal tahun berusaha bergerak positif dan kini terpantau indikator MA masih  bergerak datar   dan  indikator Stochastic  bergerak naik ke area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak datar  yang menunjukan pergerakan BNGA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 590  hingga target resistance di level 616.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here