Menang Tender 1 Triliun Lebih Dalam Sebulan, Saham ADHI Lanjut Rally

246

Pergerakan saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) yang sudah rally 2 hari berturut pekan ini berusaha menutup perdagangan akhir pekan (12/02) dengan penguatan secara mingguan. Secara teknikal sejak awal tahun saham ADHI masih bergerak bullish  dan terus melaju seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur tanah air tahun ini.

Pergerakan bullish hari ini juga di topang pemberitaan perolehan kontrak baru ADHI pada bulan pertama tahun ini dimana sebelumnya perusahaan targetkan kontrak baru  tahun 2016  senilai Rp25,1 triliun atau meningkat 56,8%  dari Rp16 triliun pada tahun 2015.  Pada bulan Januari lalu ADHI berhasil mendapatkan kontrak baru Rp 1,1 triliun atau  sekitar 4,3% dari target tahunan.

Sebagai informasi, tender yang didapat pada bulan pertama tahun ini untuk  proyek pembangunan rusun Bojong Rp 241,7 miliar di Bogor, pembangunan gedung fakultas teknik UNHAS di Makassar Rp 129 miliar serta  pembangunan fasilitas produksi gedung Pharma I dan gedung utility pabrik PT Kimia Farma Rp 136,5 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (12/02)  saham ADHI dibuka pada level 2670 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama dan kini bergerak dalam kisaran 2690-2650 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 112 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADHI 2 hari terakhir rally kuat dengan indikator MA masih bergerak naik dan  indikator Stochastic  menembus  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang   bergerak naik yang menunjukan pergerakan ADHI dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju rekomendasi trading  hari ini  pada target level support di level 2588   hingga target resistance di level Rp2690.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here