Meski Pencapaiaan Kontrak Baru Menurun, Saham NRCA Berusaha Bangkit

341

Pergerakan saham PT. Nusa Raya Cipta Tbk.(NRCA) yang terkoreksi pada perdagangan awal pekan dan dibuka flat pada awal perdagangan sesi pertama hari Selasa (16/02) berhasil bergerak positif kembali didorong oleh perolehan kontrak baru yang didapat sepanjang tahun 2015. Dari perolehan tersebut terlihat bisnis perseroan masih  menunjukkan pertumbuhan.

Setelah berhasil mendapat kontrak baru sebesar Rp2,71 triliun per akhir September 2015, pada akhir 3 bulan terakhir tahun 2015 berhasil mendapat kontrak baru sebesar Rp310 miliar lebih sehingga tercatat kontrak baru NRCA sepanjang 2015 sebesar Rp3,025 triliun. Namun perolehan kontrak baru ini masih lebih rendah dari perolehan kontrak baru tahun 2014 yang saat itu berhasil mencapai   Rp3,18 triliun.

Sebagai informasi untuk tahun  2016, NRCA naikkan target pencapaiaan kontrak baru menjadi Rp4,5 triliun sedangkan di tahun 2015 ditargetkan sebesar Rp4,1 triliun. Untuk capex tahun ini  dianggarkan sebesar Rp1,3 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Selasa  (16/02) saham NRCA dibuka pada level 595 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Perdagangan siang ini bergerak dalam kisaran 630-595  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 36 ribu lot  saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham NRCA akhir pekan lalu melonjak signifikan memangkas pelemahan 2 pekan sebelumnya,  dan kini terpantau indikator MA masih menurun dan  indikator Stochastic  bergerak turun di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak sejajar dengan +DI yang  bergerak dibawah ADX yang menunjukan pergerakan NRCA  berusaha bangkit. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 525  hingga target resistance di level 670.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here