BI Lemahkan Kurs Rupiah Ditengah Rally Dollar

488

Mengawali perdagangan pasar valas hari ketiga pekan ini, rupiah Rabu (17/02)  dibuka melemah oleh rally dollar yang masih berlanjut pada perdagangan sesi Asia dan menjadi sinyal pelaku pasar keuangan untuk aman investasi mata uang Amerika tersebut.

Pelemahan rupiah pagi ini berusaha menekan bursa saham yang masih menghijau pagi ini, dengan penjualan asing terhadap  saham-saham kapital besar sehingga mencetak net sell  Rp19 miliar. Namun IHSG sesi pertama masih bergerak positif dengan penguatan 0,5 persen ke posisi 4766.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi pelemahan 0,56% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13470/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13455/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini dilemahkan  ke 13504  dari hari sebelumnya 13333 pada hari Selasa  (16/02).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi melemah hingga akhir perdagangan didukung dengan proyeksi dollar yang  menguat, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13536  resistance  13442 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here