Setelah Naik Tertinggi 3 Bulan, Saham ASRI Lanjutkan Rally

284

Pergerakan saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) yang sudah bergerak bullish sejak perdagangan awal bulan Februari berhasil mencetak lonjakan saham yang cukup tinggi mengalahkan penguatan saham-saham sektor property pada perdagangan hari Rabu (17/02). Lonjakan tersebut menggiring nilai saham ASRI ke posisi tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Penguatan saham sektor property tersebut menerima sentimen positif dari ekspektasi pasar akan pengumuman BI rate hari ini yang akan diturunkan kembali sehingga mempengaruhi kinerja bisnis perumahan dan perbankan.

Secara teknikal saham ASRI sedang menarik diperdagangkan yang didukung secara fundamental kinerja keuangan perusahaan berpotensi meningkat setelah tahun 2015 alami penurunan laba yang cukup besar. Melihat kinerja keuangan terakhir, periode kuartal ketiga tahun 2015 lalu  keuntungan atau laba bersih ASRI hanya Rp62,58 miliar atau Rp3,24 per saham, sedangkan tahun 2014 periode yang sama mencapai  Rp818,92 miliar atau Rp41,68 per saham.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Rabu   (17/02) saham ASRI dtutup menguat 9,1% pada level 372 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level  341. Kemarin  volume perdagangan saham yang diperdagangkan mencapai  220 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASRI melonjak tajam dengan indikator MA   bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak naik menembus area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan posisi +DI juga bergerak naik  yang menunjukan pergerakan ASRI siap rally. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pekan ini  pada target level support di level 301-316 dan level resistance di 335 – 385.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here