TLKM Bantu 7.8 Miliar Buat Film Unyil, Rally Saham Terhenti

385

Perum Perusahaan Film Negara (PPFN) kembali akan memproduksi film Si Unyil berformat animasi  yang terdiri dari 13 episode. Untuk produksi film animasi yang dulunya berupa film boneka membutuhkan biaya hingga Rp7,8 miliar. Anggaran yang cukup besar ini akan dibantu oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sebagai perusahaan telekomunikasi pelat merah.

TLKM sendiri menyatakan siap membiayai produksi  film ini selama satu musim atau sekitar 13 episode dengan durasi  22 menit per episode. Biaya yang dibutuhkan setiap episodenya PPFN membutuhkan  Rp500 juta hingga Rp600 juta.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari  Kamis (17/02), saham TLKM ditutup anjlok 0,6 persen pada posisi  3315 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3335. Saham kemarin bergerak dalam kisaran 3355-3295  dengan valuasi  perdagangan saham mencapai  Rp314 miliar lebih.

Pergerakan saham secara teknikal,  analyst Vibiz Research Center melihat perdagangan kemarin  terpantau gagal untuk rally dengan  indikator MA  masih naik   dan  indikator Stochastic flat di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI  bergerak datar  yang menunjukan pergerakan TLKM rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada target support ada di 3285  dan resisten di  3375.

 

Lens Hu/VMN/VB/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asidoe Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here