Penguatan Saham MASA Dipengaruhi Kinerja Penjualan Ban 2015

392

Pergerakan saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) yang sideways sejak akhir bulan Januari lalu, berhasil bergerak positif melanjutkan pergerakan akhir pekan lalu. Sentimen yang menggerakkan perdagangan saham awal pekan datang dari kinerja penjualan tahun 2015 dan target nya sepanjang tahun 2016.

MASA targetkan tahun 2016 penjualan ban sepeda motor mencapai 10% sedangkan untuk penjualan ban mobil ditargetkan meningkat  5%. Sepanjang tahun 2015, penjualan MASA yang dikontribusi paling besar dari ekspor (75%) meningkat  10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (22/02), saham MASA  dibuka melonjak 1% ke  posisi 194 setelah perdagangan sebelumnya berada di posisi 192. Volume    perdagangan saham hingga siaqng baru  mencapai 194 lot  saham. 

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MASA yang pernah masuk UMA pasca lonjakan saham 60% di akhir tahun lalu, akhir pekan berhasil menguat   dengan indikator MA terus bergerak datar  dengan indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di area oversold.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   didukung oleh +DI yang juga bergerak datar  yang menunjukan pergerakan MASA dalam trend sideways. Namun dengan kondisi  fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada kisaran 194.

 

 

 

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here