Kepercayaan Konsumen AS Merosot Terlemah Sejak Juli

259

Kepercayaan konsumen AS merosot pada bulan Februari dengan rumah tangga tumbuh lebih peduli tentang prospek ekonomi dan pekerjaan.

Indeks sentimen Conference Board merosot ke 92,2 pada bulan Februari, lebih rendah dari perkiraan terendah ekonom yang disurvei oleh Bloomberg dan terlemah sejak Juli, dari 97,8 direvisi bulan sebelumnya, kelompok riset swasta berbasis di New York ini melaporkan pada Selasa (23/02).

Amerika mengatakan mereka percaya pasar kerja terbang tinggi tidak akan mendapatkan jauh lebih baik karena mereka ternyata yang paling pesimis tentang prospek harga saham di lebih dari tiga tahun.

Sementara rencana untuk membeli mobil terangkat, rumah tangga mengatakan mereka kurang mungkin untuk membeli rumah atau peralatan utama, meningkatkan kekhawatiran tentang kekuatan belanja konsumen, bagian terbesar dari perekonomian.

“Prospek jangka pendek konsumen tumbuh lebih pesimis, dengan konsumen mengekspresikan kekhawatiran besar tentang kondisi bisnis, situasi keuangan pribadi mereka, dan untuk tingkat yang lebih rendah, prospek pasar tenaga kerja,” Lynn Franco, direktur indikator ekonomi pada Conference Board, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Perkiraan median dari 76 ekonom dalam survei Bloomberg menyerukan pembacaan 97,2, dengan perkiraan mulai 93-100,5.

 

Bella Donna/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here