Kondisi Bisnis di Jerman Hajar Pergerakan Euro Sesi Eropa 23/02/16

434

Pergerakan kurs Euro yang melemah  pada perdagangan sesi Asia masih bergerak negatif  di pertengahan sesi Eropa hari ini (23/12) ditengah tertekannya dollar AS terhadap aset safe haven. Sulitnya euro mengambil pelemahan dollar tersebut dikarenakan sentimen negatif dari data yang menunjukkan kondisi bisnis Jerman.

Sore ini Ifo Institute For Economic Research umumkan skor nilai sentimen bisnis negari Jerman turun ke posisi 105,7 setelah periode sebelumnya 107,3. Turunnya skor ini menunjukkan iklim bisnis negara terbesar kawasan Euro ini sedang buruk dan tidak menguntungkan. Karena mengecewakannya data ini maka pasar terus menekan mata uang kawasan Euro tersebut.

Dari sisi pergerakan indeks dollar AS,  sejak awal perdagangan sesi Asia sempat  bergerak positif namun masuki sesi Eropa berbalik arah oleh sentimen buruk aset beresiko diatas. Dan untuk perdagangan sesi malam, pelaku pasar forex tampaknya akan terus meninggalkan dollar mencermati data ekonomi Amerika seperti data existing home sales dan juga CB Consumer Confidence yang diperkirakan menurun dari periode sebelumnya.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:30:35 GMT) bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat    pada   1.1030 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 14 pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1016.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun   ke posisi support   1.0979-1.0931  namun jika koreksi maka pair dapat naik   kembali ke posisi   1.1100.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here