PGAS Tambah Pipa Gas di Sumatera 1685 Km, Sahamnya Berusaha Rally

405

Pergerakan saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang berhasil menguat secara mingguan dalam 3 pekan berturut perdagangan bulan Februari masih bergerak negatif setelah sempat dibuka kuat diawal perdagangan melanjutkan perdagangan awal pekan. Secara teknikal masih ada potensi rally bagi PGAS demikian juga secara fundamental.

Perusahaan yang umumkan pekan lalu akan membangun 60 SPBG dalam periode 2016-2019 di wilayah Sumatera dan Lampung, akan mempersiapkan infrastruktur penyaluran gas di daerah Sumatera  sepanjang 1.685  km dalam periode 4 tahun tersebut. Targetnya PGAS akan miliki pipa penyaluran  menjadi 8.656 km secara nasional, sehingga akan menimbulkan penghematan biaya penyaluran gas perusahaan tersebut Rp110,9 triliun. 

Untuk pergerakan sahamnya pada Selasa (23/02) saham PGAS   dibuka ke posisi 2610  setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 2600 dan masih bergerak negatif  dalam kisaran 2625-2570 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 300 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS berusaha bangkit dari profit taking akhir pekan dengan indikator MA  bergerak naik dengan  indikator Stochastic berusaha naik menuju area jenuh beli dari area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI  yang menunjukan pergerakan menurun. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 2420-2380 hingga target resistance di kisaran 2580-2605.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here