AALI Butuh Dana 4 Triliun Bayar Utang, Saham Terjun Bebas

347

Pergerakan saham PT. Astra Agro Lestari Tbk (AALI) yang sudah anjlok parah 2 hari perdagangan terakhir kembali anjlok dan cukup parah kejatuhannya disaat perusahaan umumkan akan lakukan rights issue  dengan target  Rp4 triliun tahun depan. Saham semakin anjlok ke posisi terendah 4 bulan dikarenakan aksi koorporasi ini dilakukan untuk membayar utangnya.

Namun AALI yang akan melakukan right issue dengan HMETD sebanyak 450 juta lembar tersebut masih akan menunggu persetujuan  rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) bulan April dan pernyataan efektif dari OJK.  

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Kamis (25/02), AALI dibuka  pada level 14900 sedangkan  penutupan perdagangan sebelumnya di level 16575 dengan volume perdagangan sudah mencapai 44 ribu  lot saham.

Pergerakan saham secara teknikal,  analyst Vibiz Research Center dalam 2 hari perdagangan terakhir berturut  pekan lalu  alami anjlok parah  dengan   indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic turun di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   didukung oleh +DI yang juga bergerak turun    yang menunjukan pergerakan AALI masih negatif. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada target support ada di 14725 dan resisten di  16500.

 

 

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here