Bank Sentral Korea Luncurkan Kebijakan Pinjaman Bunga Rendah

511

Bank Sentral Korea mengatakan pihaknya akan memperluas pinjaman bunga rendah untuk usaha kecil dan menengah dalam upaya untuk membantu mereka mengatasi gejolak ekonomi dan meningkatkan pemulihan ekonomi.

Sebanyak 9 triliun won ($ 7,28 miliar) akan disediakan untuk “fasilitas pendukung kredit menengah perbankan,” dengan 4 triliun won untuk yang baru dialokasikan dan sisanya berasal dari bagian dari 20 triliun dana cadangan yang disediakan untuk tujuan yang sama, menurut Bank of Korea (BOK).

Lihat : Volume Ekspor Korea Selatan Anjlok 7,4%, Terburuk Sejak Krisis 2009

Ini akan menjadi kenaikan kedua, menyusul yang pertama bulan Maret tahun lalu ketika BOK menaikkan plafon untuk fasilitas dukungan sebesar 5 triliun won sampai 20 triliun won sementara pemotongan biaya pinjaman turun sebesar 0,25 persen ke level 0,5 persen .

Dari peningkatan jumlah , sebesar ₩ 3 triliun akan digunakan untuk mendukung keuangan perdagangan mereka, sementara ₩ 2,9 triliun akan dialokasikan untuk meningkatkan investasi modal mereka. Sisanya bertujuan membantu perusahaan startups, menurut BOK.

“Kami akan mulai mengelola dana baru mulai bulan depan, dan jumlah diperpanjang akan tersedia untuk satu tahun,” kata bank sentral dalam sebuah rilis.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here