Lonjakan Saham MEDC Mengejutkan, Buyback Terus Lanjut

429

Mengakhiri perdagangan saham akhir pekan, saham  PT. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berhasil melompati dengan cepat nilai saham tertinggi sejak perdagangan awal bulan Desember 2015 setelah perusahaan umumkan akan lakukan lanjutan buyback sahamnya kembali selama 3 bulan kedepan.

Setelah berakhir periode buyback saham sejak bulan November lalu hingga perdagangan tanggal 26 Februari, perusahaan perpanjang aksi memperbaiki kinerja sahamnya ini dengan melakukan aksi serupa hingga tanggal 27 Mei 2016. Dan untuk aksinya ini, MEDC anggarkan sebesar US$50 juta dan bersiap akan kembali terjadi pengurangan aset dan ekuitas perseroan.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Jumat (26/02) saham MEDC dibuka pada level 830 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 820. Hari ini melonjak diatas 15 persen dengan bergerak dalam kisaran 1005-830 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 53 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC  pekan ini bergerak konsolidasi dengan indikator MA mulai bergerak naik dan indikator stochastik konsolidasi di batas area jenuh beli.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pekan depan  pada target level support di level 765 dan level resistance di 1035.

 

 

Lens Hu/VMN/VB/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here