Rally Saham INTP Disupport Investor Singapura Sebanyak 200 Juta Lembar

270

Pergerakan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) perdagangan sesi pertama hari Rabu (2/03) terpantau rebound kembali  setelah perdagangan hari sebelumnya retreat dari rally 4 hari berturut sebelumnya. Rally yang dialami perusahaan pekan lalu dipicu oleh aksi beli investor asing, dan salah satunya investor yang cukup besar dari Singapura yaitu Aberdeen Asset Management Asia Ltd 300 juta saham lebih.

Fokus pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung membuat pabrikan semen meningkatkan kapasitas produksi semennya termasuk dengan INTP. Untuk menambah kapasitasnya, perseroan akan membangun pabrik-pabrik baru dan salah satunya yang sedang dibangun pabrik P14 di kawasan pabrik Citeureup, Bogor dengan biaya investasi Rp5,5 triliun. 

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (2/03) saham INTP dibuka  kuat pada  level 20300  setelah perdagangan sebelumnya ditutup di posisi 20000. Saham kini bergerak kuat 0,75 persen di posisi  20150    dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 3 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, laju  saham INTP kemarin terpangkas  dengan  indikator MA   bergerak naik sedikit   dan  indikator Stochastic konsolidasi  di  area jenuh jual. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang  bergerak datar yang menunjukan pergerakan INTP dalam potensi koreksi.

Namun dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level Rp20000 hingga target resistance di level Rp20400.

 

 

Lens Hu/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here