Saham DYAN Masih Hijau Meski Jual Hotel Demi Bayar Utang

609

Pergerakan saham PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) perdagangan sesi pertama hari Rabu (2/03) terpantau kuat kembali  setelah perdagangan hari sebelumnya menguat pasca pemberitaan perseroan akan menjual aset hotel perusahaan milik Kompas Group tersebut. Seperti yang sudah diberitakan bahwa DYAN akan menjual beberapa asetnya di bisnis perhotelan untuk membayar utang.

Tahun ini DYAN akan menjual asetnya seperti Hotel Santika Kelapa Gading dan Pekalongan pada semester pertama sedang  Hotel Amaris Pekanbaru dan Pratama dijual semester berikutnya. Untuk aset tanah, DYAN menjual anah milik Santika dan Amaris Simatupang  pada semester I  serta tanah milik Hotel Santika Benoa dan Pratama pada semester kedua nanti.

Melihat kinerja keuangan terakhir, pada periode kuartal ketiga tahun 2015,  pendapatan DYAN sebesar Rp513 miliar atau turun dari Rp 694 miliar periode yang sama tahun 2014.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (2/03) saham DYAN dibuka  kuat pada  level 20300  setelah perdagangan sebelumnya ditutup di posisi 20000. Saham kini bergerak kuat 0,75 persen di posisi  20150    dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 3 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, laju  saham DYAN kemarin menguat signfikan dengan  indikator MA   bergerak naik sedikit   dan  indikator Stochastic konsolidasi  naik di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang  bergerak datar yang menunjukan pergerakan DYAN dalam potensi koreksi.

Namun dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 65 hingga target resistance di level 67.

 

 

Lens Hu/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here