Usaha TELE Bayar Utang 2 Triliunan di 5 Bank, Sahamnya Rawan Koreksi

458

Pergerakan saham PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) perdagangan sesi pertama hari Rabu (2/03) terpantau kuat kembali  setelah perdagangan hari sebelumnya melanjutkan penguatan untuk hari ketiga perdagangan. Pada bulan Februari pergerakan saham TELE cukup bagus dengan menunjukkan peningkatan 5,7 persen.

TELE sedang berusaha membayar utangnya di 5 bank senilai  Rp2,5 triliun dengan menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun yang rencananya akan dikeluarkan pada kuartal II/2016. Sebagai informasi, perseroan masih memiliki dana Rp1,5 triliun dari  sisa penawaran umum berkelanjutan obligasi (PUB).

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (2/03) saham TELE dibuka  kuat pada  level 750  setelah perdagangan sebelumnya ditutup di posisi 745. Saham kini bergerak kuat 0,67 persen di posisi  750    dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 11 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, laju  saham TELE kemarin terpangkas  dengan  indikator MA   bergerak naik sedikit   dan  indikator Stochastic konsolidasi  di  area jenuh jual. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang  bergerak datar yang menunjukan pergerakan TELE dalam potensi koreksi.

Namun dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level Rp20000 hingga target resistance di level Rp20400.

 

 

Lens Hu/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here