Keuntungan SILO Terpangkas, Usaha Rebound Mingguan Terganjal

289

Pergerakan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) yang pekan ini berusaha menguat secara mingguan dengan saham dalam zona hijau sejak awal pekan, jelang akhir perdagangan sesi pertama hari Kamis (3/03) retreat teknikal. Berkurangnya tenaga penguatan saham dipicu oleh laporan kinerja keuangan perseroan yang menurun pada tahun 2015 dibandingkan dengan tahun 2014.

Bisnis layanan rumah sakit SILO pada tahun 2015 hanya mendapatkan keuntungan  Rp70,396 miliar atau Rp60,89 per saham, sedang tahun sebelumnya saat itu berhasil mencapai   Rp71,8 miliar. Keuntungan yang diterima tahun ini disupport oleh meningkatnya pendapatan   dari tahun lalu sebesar  Rp4,1 triliun, sedang tahun sebelumnya  Rp3,3 triliun.

Turunnya kinerja keuangan disebabkan menurun drastisnya penghasilan bunga dari tahun 2015 Rp15,4 miliar menjadi Rp4,9 miliar pada tahun 2015. Selain itu disebabkan juga besarnya beban pokok pendapatan dari Rp2,3 triliun menjadi Rp2,9 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis  (3/03), saham SILO dibuka  pada posisi 7925 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 7975. Saham pagi ini melemah 0,94 persen  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 7900 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SILO perdagangan sebelumnya menguat dengan indikator MA  bergerak turun    dan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak datar juga   menunjukan pergerakan SILO rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 7875 hingga target resistance di level 7945.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here